RSS

Kemarahan

  hello all. . . kali ini saya akan memposting tentang cerita lagi. cerita ini menggambarkan tentang kemarahan. awalnya saya akan membahas dulu apasih kemarahan itu ? saya sendiri adalah seorang yang sulit mengendalikan emosi dan mudah sekali marah. mumpung sekarang saya sedang tidak marah , saya akan membahas tentang marah , karena kalo saya lagi marah gak bakal sempet nih cerita2 tentang si marah itu sendiri. . hehehehe . .

AMARAH , apa sih amarah itu ? apa ada gunanya kita marah ? (jawab sendiri)
ya , yang jadi masalah dengan AMARAH adalah seringkali diri kilta menikmati akan kemarahan itu , semakin kita meluapkan amarah tersebut , kita akan semakin merasa puas dan lega (pengalaman). ya , seperti itulah kenyataannya , betul tidak ? (betuuul aja lah hehehe )

 namun , pada dasarnya marah bukanlah respon yang cerdas untuk menyelessaikan setiap masalah. orang bijak selalu bahagia, dan orang bahagia tak akan marah. apalagi marah pada hal2 yang tidak masuk akal / hal sepeleh.

berikut adalah sedikit cerita yang melibatkan si AMARAH. ....



  Pada suatu hari , si joni sedang jalan2 sore. dia berhenti di sebuah lampu merah di samping seorang pengendara sepeda. joni memperhatikan pengemudi itu  memaki-maki lampu merah, "lampu meranh anji** !! kau tahu aku ada janji penting ! kau tahu aku sudah terlambat namun kau malah menghentikanku dan membiarkan mobil d depanku lewat !! ba** !! bahkan ini bukan yang pertama kali ! "

pengemudi itu menyalahkan lampu merah , seolah-olah si lampu merah punya banyak pilihan. Dia pikir si lampu merah memang sengaja menghentikannya ,
"Aha ! ini dia datang. aku tahu dia terlambat. aku akan membiarkan mobil lain lewat dahulu, lalu......merah ! berhenti ! kena dia !"

mungkin orang tersebut terlambat akan janji dengan pacarnya dan pacarnya memakinya
" kamu pacar brengsek ! kamu tahu kita da janji penting. kamu tahu tidak boleh terlambat dan kamu malah mendahulukan urusanmu ketimbang aku . dasar **** ! ini juga bukan yang pertama kali ! "

si wanita menyalahkan si pria , seolah-olah si pria punya banyak pilihan. dia pikir pacarnya memang sengaja menyakitinya ,
" Aha ! aku ada janji penting dengan pacarku . aku akan terlambat. aku kan selesaikan dulu urusan lain. Terlambat ! kena dia ! "
sang lelaki mungkin tampak jahat , tetapi mereka hanyalah seorang laki2, itu saja. apa sih yang d harapkan dari seorang laki2?

meskipun sang laki2 telah marah2 pada lmpu merah , apa ada yang berubah ? toh dia tetap saja terlambat . meskipun sang wanita marah2 pada si laki2 , apa dia tidak akan terlambat ? tetap saja terlambat! karena semua telah terjadi , dan marah paa sesuatu yang telah terjadi adalah hal yang sia2.
dari pada marah , cobalah untuk berpikir lebih jernih , apa untungnya si marah itu ? toh tidak akan ada yang dapat d rubah , malah akan menyakiti salah satu pihak saja. yaa, , cobalah untuk bersabar , , dan memaaafkan segala kesalahan yg di buat org lain, krn tidak ada seorangpun yang sempurna.


.............................

yah , itulah sedikit penjelasan tentang amarah , silahkan d simpulkan sendiri.
perlu gak amarah itu ?
baca berkali-kali maka kalian akan paham arti yang terkandung dalam cerita tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar