RSS

Pelajaran dr Seleksi Tingkat Seklolah

   aku sadar dan dapet pelajaran yang sangat berharga banget dari sini, , begini ceritanya, , ,


Hari sabtu kemarin q ikut seleksi sekolah untuk jadi tim OSN TIK , q yakin banget tuh bakalan masuk , , secara q da bisa selesaiin soal2 di OJ, , masak seleksi sekolah aja q gak masuk, ,  jadi malemnya tuh,  malem jumat gak belajar . .
nah besoknya, ,q juga dah PD banget, , pasti soal2nya bisa diselesaiin dengan mudah, , kan yang buat juga guru sendiri.
waktu da masuk ke ruang seleksi, , soal langsung di bagiin,
q baca tuh soal dari aawal ampe akhir, , total ada lima soal esai yang 3 punya anak yang 2 lagi kagak, masih jomblo. waktu q baca tuh gampang2 banget noh soal, , dalam hati ku berkata (masya alah, , soal2 kyk gini mah selilit gigi pak!!). Setelah baca soal, gak langsung aku kerjain tuh soal, , krn aku yakin bisa selesaiin dalam 20 menit aja (krn ngitung g pake kalkulator) jadi ya q tinggal keluar aja jalan2 liat anak2 yang lagi bimbel persiapan OSK sekalian q nyari NIS (Nomor Induk Siswa) di ruang TU. sekitar 15 menit, q balik lagi deh ke ruangan, , dengan rasa PD (Pandangan Padang) yang gede banget, ,nget, ,nget, , q langsung mengisi identitas dan mulai mengerjakan soal.
q baca soal, , kerjakan, ,baca, ,kerjakan, ,baca, ,kerjakan, ,baca, , ,kerjakan, , yak sekitar 20mnt beneran udah selesai. tengok kanan-kiri, ,depan-belakang, , masih pada sibuk kerjain soal, ,ya sudah gw tungguin aja ampe waktu ngerjainnya abiz, , dari pada keluar gk ada kerjaan!!


   2 hari kemudian, , ,pengumuman hasil seleksi keluar, , waktu q liat tuh hasil , , q kaget buangeeeeet!!! knp kaget? knp? knp? soalnya hasilnya kyk gini ne!!
1. Dhita Faria Irianto
2. Ning Fatchah Humaira
3. Raka Kurnia N.
4. Muflihud Daroini
5. Johan Subekti
6. Moh. Yusuf Ardiansyah
7. Dian Intan Karuniasari
8. Moh. Hamim Z
9. Azizah Rizqi
10. Fadly Yoga
11. Fega Yunita Fauziah
12. Hakkul Bahiz M.
13. Dani Akbar Tri K.
14. Indira Dwi Ananda
15. Aditya Tino Saputra
wewwwww,,,,, masak gw di urutan mau mati gitu seh!! gak mngkin banget kyknya. . .
parah, , parah, , parah, , gw yg dah solved problem2 dari OJ, , udah hapal struktur data pascal, , masak kerjain soal kyk gt gak bisa!!!
dan saat q curhat ma ortu, , beliau menasehatiku, , "bahwa itu adalah pelajaran bagiku, , Allah itu tidak suka pada orang yang sombong, dan q termasuk orang yg sombong krn baru diberi ilmu segitu sudah merasa cukup dan tidak belajar, , Allah bisa melakukan segalanya, ,mungkin saat q mengerjakan, , ada yang salah tulis, , salah hitung, , ada aja cara yang maha kuasa untuk mengingatkan seseorang." Setelah mendengar sedikit kumltum dari ortu,  aku pun sadar bahwa 'AKU SOMBONG'!! 'AKU TAKABUR!!' padahal ilmu yg q miliki tidak ada apa2nya!! aq sudah merasa peracaya diri, , , kini q kan terus berjuang, ,belajar, ,dan berdo'a. agar ilmu yang aku dapatkan bermanfaat. dan kesalahan ini semoga tidak terulang d OSK yang kurang 10 hari lagi ini. AMIN. . .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

annisa chacha kauraega mengatakan...

apik bos ceritane....

Posting Komentar